4/05/2020

Reformation Day Martin Luther di Slovenia

Reformation Day Martin Luther di Slovenia merupakan sebuah hari libur warga negara sipil Slovenia dan beberapa kota di Jerman termasuk diantaranya Bradenburg, Saxony, Saxony-Anhalt, Thuringia, and Mecklenburg-Vorpommern. 


Reformation Day Martin Luther di Slovenia

Image by Gordon Johnson from Pixabay 

Ini merupakan sebuah hari libur agama dalam rangka memperingati Reformasi Agama Protestant yang dilakukan para Komunitas Reformasi Gereja. Hari Reformasi di Slovenia jatuh pada tanggal 31 Oktober.

Asal Usul Reformation Day Martin Luther


Untuk mengetahui Asal Usul terjadinya Reformation Day Martin Luther, maka kita perlu kilas balik ke beberapa abad yang lalu, ketika seorang Reformis Teologi dan keagamaan dari Jerman bernama Martin Luther memprotes tindakan penjualan Surat Pengakuan Dosa yang dilakukan oleh pihak Gereja. Martin Luther memulai Reformasi Protestan dengan memaku 95 Tesis, karya tertulisnya mengenai masalah ini, di pintu sebuah gereja di Wittenburg, Jerman, pada 31 Oktober 1517. Acara ini kemudian diperingati sebagai Reformation Day di beberapa negara Eropa.

Di Slovenia, Austria, Polandia, Swiss, dan beberapa kota di Jerman termasuk Bradenburg, Saxony, Saxony-Anhalt, Thuringia, and Mecklenburg-Vorpommern, Reformation Day dirayakan sebagai hari libur warga negara sipil setiap tanggal 31 Oktober bersamaan dengan perayaan Halloween. Sementara itu, beberapa gereja juga memperingati Reformation Day pada hari Minggu pada atau sebelum 31 Oktober setiap tahun.

Kegiatan Pada Reformation Day Martin Luther


Ketika Reformation Day Martin Luther, pelayanan khusus gereja biasanya diadakan dan dihadiri oleh para pengikut aliran Luther, dan beberapa aliran Reformasi Gereja. Beberapa orang lainnya menggunakan hari ini untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat mereka ataupun mengunjungi tempat tempat yang mereka senangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

/**************** READ ME ****************/

---> Blog ini menggunakan Sistem DoFollow, jadi manfaatkan kesempatan ini untuk komentar menggunakan Anonymous atau Name/URL <---

-----------------------------
NB: Selama Bukan Mengandung Pornografi/Unsur Kekerasan
-----------------------------